Sunday, April 15, 2012

Maktabah Syamilah ( المكتبة الشاملة )

Kitab Kuning merupakan kajian para santri, ustad di pondok pesantren , dari abad ke abad dan turun temurun kitab kuning masih ada dan terjaga sampai sekarang, di jaman era digital kitab kuning dikemas secara digital oleh sebagian saudara kita ditimur tengah diambil dari beberapa kitab kuning antara lain : Kitab Tafsir,Kitab Hadits, Kitab Aqidah, Kitab Fiqih, Kitab Adab,Kitab Umum,Kamus Kitab Fahros / Indeks dll.
Kini bisa dinikmati oleh semua kalangan umat islam untuk memperdalam islam dan mekaji lebih dalam kitab - kitab kuning yang merupakan pewaris Ulama. Maktabah Syamilah adalah salah satu program perpustakaan digital yang memuat ribuan kitab kuning baik karangan ulama salaf terkenal maupun ulama kholaf temporer. dan beberapa diantaranya buletin islami, kumpulan fatwa-fatwa.
المكتبة الشاملة


Pada Maktabah Syamilah versi 3.5 ini sudah memuat database sekitar 6500 lebih judul kitab, terdiri dari berbagai cabang ilmu, seperti Alquran, Tafsir Alquran, Hadits, Fiqih, Ushul Fiqih, Ilmu Lughot Seperti Nahwu, Sorof, Mantiq, Balghoh. Sejarah ( Tarikh ) dan juga syair dan sajak karangan para Ulama dan lain sebagainya.

المكتبة الشاملة yang sangat berguna sekali bagi para santri dan penuntut ilmu bahkan bagi para Ustadz atau Kyai dan pengelola pondok pesantren,untuk mencari referensi kitab dalam bahtsul masail lebih cepat dan lebih mudah .

0 comments:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP